Jasa Konsultan & Pembuatan Feasibility Study Indonesia

Konsultan Ahli LingkunganJasa Konsultan & Pembuatan feasibility study Indonesia – Feasibility study atau studi kelayakan merupakan penelitian yang dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui apakah suatu proyek menguntungkan atau tidak. Studi kelayakan tersebut menganalisa seluruh bidang yang berhubungan dengan proyek, seperti ekonomi, AMDAL, budaya, sosial dan lain-lain. Dengan hadirnya studi kelayakan proyek ini, maka para stake holder  bisa mengetahui apakah proyek yang akan dijalaninya memberikan keuntungan atau tidak. Stake holder yang ada dalam suatu proyek properti  antara lain adalah Kreditor Pemerintah, Investor dan Developer.

Aspek pasar merupakan inti dari penyusunan feasibility study , sebab permintan pasar terhadap produk adalah dasar untuk menyiapkan produk. Oleh sebab itu studi tentang Aspek Pasar sangat penting. Aspek pasar yang dianalisa sendiri adalah permintaan pasar terhadap produk tersebut, strategi pesaing produk yang sama dalam memasarkan produknya, analisa tingkat persaingan. Dengan melakukan analisa tersebut maka pemiliki usaha bisa merancang produk dan metode pemasaran yang dapat memenangkan persaingan pasar. Hal yang juga tidak kalah penting  ialah analisa tentang pangsa pasar yang akan didapatkan dengan mempertimbangkan tingkat penawaran, permintaan dan program pemasaran. Untuk melaksankan penelitian tentang Aspek Pasar maka harus dijalanka  studi secara formal dan informal. Penelitian secara informal dapat dilakukan dengan melakukan analisa pasar di lokasi proyek. Caranya adalah dengan membuat spanduk dan menyebar brosur yang mengiklankan produk anda. Dari kedua media diatasanda bisa  mengetahui respon pasar terhadap produk tersebut.

Konsultan Amdal Rumah Sakit

Feasibility study disusun dalam bentuk laporan tertulis dengan menggunakan sistem penulisan yang mudah dipahami dan sistematis. Laporan feasibility study harus dibuat semenarik mungkin, agar investor dan kreditur tertarik dengan proyek kita   dan pemerintah bisa memeberikan ijin. Oleh sebab itu feasibility study harus memenuhi beberapa kriteria seperti laporan harus komunikatif, harus tertulis, harus objektif, harus realistis. Dalam Laporan tersebut juga harus ditulis asumsi-asumsi yang digunakan untuk analisa, sebab hasil akan berubah bila asumsi-asumsi yang digunakan mengalami perubahan. Untuk membuat laporan tersebut, agar lebih mudah anda bisa mempercayakanya ke  Jasa Konsultan & Pembuatan feasibility study Indonesia

Posted in Informasi, Services and tagged , , , , , , , , , , .