konsultan ipal, penyusunan ipal, perencanaan ipal, dokumen ipal, ipal lingkungan, konsultan lingkungan, jasa konsultan, ipal medis

Jasa Konsultan Untuk Perencanaan IPAL Medis / Instalasi Pengolahan Air Limbah Medis

Jasa Konsultan Untuk Perencanaan IPAL Medis / Instalasi Pengolahan Air Limbah Medis

Jasa Konsultan Untuk Perencanaan IPAL Medis / Instalasi Pengolahan Air Limbah Medis – IPAL Medis sebagai proses pengolahan air limbah buangan yang berasal dari kegiatan medis supaya limbah yang dihasilkan oleh kegiatan medis menjadi layak buang yang ramah lingkungan. Apabila limbah medis tidak melalui proses pengolahan bisa saja akan sangat berbahaya jika dibuang langsung ke saluran kota dan drainase, timbulnya bahaya kuman , obat dari hasil operasional kedokteran tidak dapat dibuang langsung karena harus melalui tahapan proses IPAL Medis.

Limbah medis memang tidak sama dengan limbah air pada umumnya, perlu ada tindakan pengolahan limbah medis. Sebelum memilih limbah berupa apa yang bisa diproses untuk pengolahan IPAL Medis maka harus diketahui dulu termasuk dalam kategori apa limbah dapat diproses : Pengolahan Air Limbah Medis meliputi limbah yang bersumber dari rumah sakit, klinik, rumah bersalin, puskesmas, laboratorium, pelayanan kesehatan masyarakat. Kemudian Kategori Pengolahan Air Limbah Domestik yang sumbernya dari limbah restoran, rumah tangga, toko, kantor, apartemen, hotel, limbah Gedung pemerintah, limbah balai pertemuan serta limbah dari Gedung yang terdapat banyak aktifitas orang.

Adapun kategori dari Pengolahan Industri yaitu yang berasal dari limbah industri makanan dan minuman, limbah dari industri tekstile, limbah kertas, juga limbah industri mesin. Kategori dari masing masing sistem pengolahan air limbah tersebut beda sistem prosesnya, maka dari itu diharapkan jangan salah mengelompokan sistem pengolahan limbah anda dan sesuaikan dengan kategori yang ada.

Ada beberapa tahapan IPAL yang harus ditempuh supaya hasil proses jadi layak buang , dimulai dari tahap pertama yang disebut Preliminary And Primary Treatment kemudian tahap kedua yang disebut Secondary Treatment atau tahapan lanjutan serta tahapan ketiga atau tahapan terakhir yang disebut dengan Tertiary Treatment. Dalam menerapkan tahapan tahapan diatas dapat dilakukannya media cor beton atau dipasangya bata atau bak beton atau bisa memakai bahan fiberglass yaitu Tangki Bahan Fiberglass.

Semoga informasi tentang  Jasa Konsultan Untuk Perencanaan IPAL Medis / Instalasi Pengolahan Air Limbah Medis Dapat membantu , Terimakasih

Incoming search terms:

Posted in Blog, Informasi, Services, Websites, Wordpress and tagged , , , , , , , , .