(082125780221) Jasa Pengurusan Dokumen AMDAL di Situbondo | Biaya Pengurusan & Pembuatan AMDAL | Contoh RAB – Syarat AMDAL

Jasa Pembuatan Dokumen Izin Lingkungan AMDAL Tersertifikasi | Jasa Konsultasi Pengurusan AMDAL Situbondo | Peraturan & Contoh Biaya AMDAL. Konsultasi Gratis : 082125780221

Prosedur Memperoleh Izin AMDAL Sesuai Ketentuan Pemerintah


Untuk yang pertama, prosedur penyusunan AMDAL sebagai berikut :
AMDAL dibuat oleh pemrakarsa pada tahap perencanaan suatu aktivitas atau kegiatan. Dengan lokasi rencana aktivitas atau kegiatan wajib sesuai dengan rencana tata ruang.
Dalam hal lokasi rencana aktifitas atau rencana tidak sesuai dengan rencana tata ruang, AMDAL tidak dapat dicek serta wajib ulang kepada Pemrakarsa.

Penyusunan AMDAL dilaksanakan melalui pengisian formulir AMDAL dengan format yang ditentukan dalam Permen No 16 Tahun 2012.

Untuk yang kedua, Pemeriksaan AMDAL sebagai berikut :
Formulir AMDAL yang sudah terisi Pemohon lalu diberikan kepada Menteri, gubernur, atau bupati/walikota sesuai dengan kekuasaan.

Pengecekan AMDAL dan publikasi  sebagai pertimbangan AMDAL dapat dilaksanakan oleh: pejabat yang diberikan wewenang oleh Menteri; kepala instansi lingkungan hidup provinsi; atau. kepala instansi lingkungan hidup kabupaten/kota.
Menteri, gubernur, atau bupati/walikota  mengecek kecukupan administrasi formulir AMDAL.

Apabila hasil pengecekan kecukupan administrasi formulir AMDAL dinyatakan tidak memenuhi ketentuan, menteri,gubernur, atau bupati/walikota mengembalikan UKL UPL kepada Pemrakarsa untuk diselesaikan.

Apabila hasil pengecekan kecukupan administrasi formulir AMDAL dirasa sudah cukup, menteri, gubernur, atau bupati/walikota melakukan penyelidikan AMDAL.
Penyelidikan dilaksanakan dalam kurun waktu 14 hari sejak formulir AMDAL dinyatakan cukup secara administrasi.
Berdasarkan penyelidikan menteri, gubernur, atau bupati/walikota memberikan pertimbangan AMDAL. Dapat berupa: PERSETUJUAN AMDAL atau PENOLAKAN AMDAL.


PT. Mentari Prima Karya  (Hotline :082125780221 / 082121777983) adalah sebuah perusahaan layanan jasa pembuatan izin lingkungan yang profesional, berpengalaman dan dikerjakan oleh tim ahli. Kami hadir untuk memberikan solusi bagi perusahaan/ corporasi yang membutuhkan layanan one stop shopping untuk Jasa Lingkungan Penyusunan Dokumen Resmi AMDAL  sesuai Undang-Undang. Kami melayani berbagai jenis industri mulai dari pertambangan, infrastruktur, migas, textile, bangunan komersil, industri kesehatan, industri perhotelan dll

Pembuatan Dokumen AMDAL di Situbondo bertujuan untuk memelihara lingkungan hidup tetap terawat baik untuk mendukung aktivitas industri & perusahaan. Selain itu tujuan adanya penyusunan dokumen ukl upl adalah : menjadi dasar perencanaan pembangunan sebuah kawasan, membantu pembuatan desain yang detail dalam aktivitas bisnis, menjadi sumber info bagi masyarakat umum mengenai dampak aktivitas industri, dan untuk bahan pemamtauan lingkungan sekitar perusahaan.

Sedangkan tujuan penyusunan dokumen AMDAL di Situbondo adalah sama diatas, namun penilaiannya oleh komisi yang lebih tinggi yaitu kementrian lingkungan hidup didukung oleh bapeldalda di tingkat propinsi.

KonsultanLingkungan.Net memberikan layanan bagi industri/ perusahaan untuk jasa penyusunan dokumen AMDAL & UKP-UPL di seluruh Indonesia. Dengan mengikuti PP 51/1993 tentang AMDAL dan Kep-MENLH No. 86 Tahun 2002 untuk UKL UPL. Kami juga membuka layanan lain yaitu :

Untuk Industri Makanan, Tambang, Rumah Sakit, Mall / Pusat Perbelanjaan, Jalan Tol, UKM, Pabrik, Gudang, Kebun Sakit, HPH, Hutan Lingkung, Industri Wisata/ Resort, dll

Penyusunan AMDAL
Penyusunan UKL-UPL
Konsultan Lingkungan
Konsultasi Lingkungan
Pemantauan Lingkunganu
Penyusunan DPLH
Penyusunan SPPL
Penyusunan Environmental Monitoring
Penyusunan SLHD
Perencanaan Penyediaan Air Bersih atau Water Treatment Plant
Perencanaan Saluran Drainase
Perencanaan IPAL
Perencanaan Sewage Treatment Plan / STP
Perencanaan Manajemen Sampah / TPA
Perencanaan FS

Kami berharap agar klien kami dapat menjalankan bisnis/ perusahaan secara baik dan berkesinambungan dengan memenuhi syarat-syarat dari pemerindah daerah. Kami juga berkomitmen untuk mengikuti semua peraturan yang ada agar di masa akan datang tidak ada masalah yang terjadi. Sering terjadi industri atau perusahaan terpaksa membuat ulang dokumen amdal/ ukl upl dikarenakan info dan penjelasan dalam dokumen izin lingkungan tidak memadai sehingga jelas akan menghambat industri / perusahaan itu sendiri.

Untuk konsultasi cara penyusunan, biaya pembuatan dokumen dan survey silahkan hubungi kontak 082125780221  atau klik tombol di bawah ini :

Portofolio PT. Mentari Prima Karya :