Penyusunan AMDAL, Penyusunan UKL-UPL , Konsultan Lingkungan, Konsultasi Lingkungan, Pemantauan Lingkungan, Penyusunan DPLH, Penyusunan SPPL, Penyusunan SLHD, Perencanaan IPAL, Perencanaan FS

Jasa Konsultan Lingkungan Hidup Terhadap Pengelolaan Limbah Cair Industri

Jasa Konsultan Lingkungan Hidup Terhadap Pengelolaan Limbah Cair Industri

Jasa Konsultan Lingkungan Hidup Terhadap Pengelolaan Limbah Cair Industri Р  Sektor lingkungan di dunia industri pertambangan merupakan lingkup dimana tak jarang sering muncul keresahan yang ada di masyarakat sekitar, hal yang mempengaruhi terjadinya permasalahan yaitu terletak pada limbah cair akibat dari hasil proses penambangan dan itu sangat berbahaya pasalnya banyak manusia yang tinggal diwilayah atau sekitaran industri. Terlebih lagi sekarang ini makin banyak yang membangun lagi perusahaan pertambangan disekitar area industri tersebut, makin parahnya lagi perusahaan tambang seakan akan tidak peduli lagi dampak lingkungan yang dibuatnya demi materi semata.

Penambangan batubara akan menghasilkan batubara teroksidasi yang mengandung mineral sulfide dan kemudian akan diolah mengeluarkan air asam tambang atau lebih dikenal dengan sebutan AAT, terus ATT ini akan dialirkan lewat pipa yang ada di gorong-gorong menuju ketempat wadah penampungan besar. Didalam bak penampungan tersebut akan langsung saja di alirkan melalui proses settling pond atau treatment dan bisa dialirkan lagi ke warga . proses didalam ATT menghasilkan air bersih yang siap minum.

Ada yang menjadi kejanggalan di tiap proses ATT yang dilakukan oleh pihak pertambangan yaitu kandungan cairan logam pada hasil air bersih yang melalui tahap ATT dan ini menjadikan keresahan para warga sekitar karena berlangsung setiap hari. Cairan logam yang ada timbul akibat dari kebocoran pada settling pond yan tentunya langsung mengalirkan ke rumah rumah warga sekitar, Alhasil warga menginginkan industri pertambang menutup aktivitas penambangan nya. Ada beberapa faktor yang menjadikan hal ini sampai terjadi salah satu nya kurangnya pengawasan pemerintah terhadap kepemilikan dokumen AMDAL pada suatu perusahaan .

Untuk itu kepemilikan industri baik itu dibidang pertambangan atau yang lainnya wajib patuh pada peraturan pemerintah soal wajib nya mengurus ijin AMDAL terkait lingkungan hidup agar sampai kejadian kejadian yang sangat merugikan warga sekitaran industri menerima dampak dari aktivitas pertambangan yang dilakukan oleh pihak industri.

Terimaksih telah menyimak artikel kami yang berjudul Jasa Konsultan Lingkungan Hidup Terhadap Pengelolaan Limbah Cair Industri Semoga bermanfaat.

Posted in Blog, Informasi, Services, Websites and tagged , , , , , , , , , .